Kamis, 23 Februari 2012

Kena Sanksi Ekonomi, Volume Dagang Iran-Pakistan Naik 10 Miliar Dolar

Kena Sanksi Ekonomi, Volume Dagang Iran-Pakistan Naik 10 Miliar Dolar 

Sanksi yang telah dijatuhi Amerika Serikat (AS) dan sekutunya terhadap Iran ternyata tidak serta merta merugikan ekonomi dan perdagangan negeri Para Mullah.

Volume perdagangan antara Pakistan dan Iran ternyata meningkat hingga 10 miliar dolar AS. Dan kedua negara telah membahas kebijakan perdagangan yang tepat untuk jangka panjang demi kelanjutan antara kedua negara.

Hal ini dikemukakan oleh Deputi Menteri Perdagangan Iran, Abbas Ghobadi dalam pertemuan dengan Kamar Dagang Pakistan, yang dilansir dalam Pakistan Observer, Jumat (24/2).

"Hubungan dua saudara negara Islam bisa pergi jauh dengan adanya jalur kereta api, jalan dan perdagangan laut yang semakin baik," ujar Ghobadi. Ia menyoroti bahwa pasar Iran memiliki gandum berkualitas bagi Pakistan, sedangkan Pakistan memiliki kualitas beras unggul.

Pertemuan ini juga untuk memperkuat pondasi hubungan tiga negara tetangga Pakistan, Iran, dan Afghanistan. Sebuah pertemuan diselenggarakan di pada Kamis (23/2), antara Deputi Menteri Perdagangan Iran, Abbas Ghobadi dan Sekretaris Otorita Pengembangan Perdagangan Pakistan, Javed Anwar Khan, bersama dengan eksportir Beras dan Gandum kedua negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar