Selasa, 28 Februari 2012

Pantau Kesiapan, Manager Inter Milan Kagum GBK Sebesar ini


Manajer klub Inter Milan, Andrea Butti memantau kesiapan Stadion Utama Gelora Bung Karto (GBK) Senayan, Jakarta, Selasa (28/2). Stadion ini rencananya digunakan untuk pertandingan Inter melawan Indonesia Selection, 24 dan 26 Mei 2012.

Andrea Butti datang bersama pihak promotor penyelenggara pertandingan yang diwakili oleh Entong Nursanto dan perwakilan dari PSSI. Perwakilan klub asal Italia mengaku terkejut dengan kondisi stadion terbesar di Indonesia itu.

"Stadion ini sangat besar. Terus terang saya belum mengetahui stadion ini sebelumnya. Benar-benar besar," kata Andrea Butti setelah melihat secara langsung stadion yang diresmikan tahun 1962 itu.

Menurut dia, jika kondisi stadion penuh dengan penonton, maka tidak akan mudah bagi sebuah tim lawan untuk menjalani pertandingan. Kondisi ini berpeluang terjadi saat Inter Milan melawan Indonesia Selection.

GBK saat dibangun mampu menampung sebanyak 110 ribu penonton. Namun, setelah ada beberapa kali perbaikan sesuai dengan regulasi, kapasitas stadion terbesar di Indonesia itu mengalami penurunan hingga sekitar 80 ribuan saja.

Selain memantau kondisi stadion dan lapangan, perwakilan salah satu klub terbesar di dunia itu, juga memantau kelengkapan fasilitas pendukungnya termasuk ruang ganti pemain yang nantinya akan digunakan oleh Diego Milito dan kawan-kawan.

"Fasilitasnya cukup bagus. Bagi saya ini adalah hal yang positif. Saya senang dengan hal ini," ujar Andrea Butti.

Sesuai dengan rencana awal, rombongan Inter Milan dijadwalkan tiba di Indonesia, 23 Mei 2012. Mereka baru akan kembali ke Italia, empat hari kemudian. Inter Milan datang di Indonesia dengan kekuatan penuh, meski ada beberapa pemain Eropa yang tidak bisa hadir karena mengikuti Euro 2012.

Peraih "trible winners" pada 2010 itu selain menghadapi Indonesia Selection juga akan menghadapi pemain dari Indonesia Premier League (IPL) Selection. Inter Milan juga akan menggelar "meet and greet" dengan penggemarnya di Indonesia.

Khusus untuk pertandingan, pihak promotor telah menentukan harga tiket berdasarkan enam kategori. Kategori Tribun Rp75 ribu, Kelas II Rp150ribu, Kelas I Rp500 ribu, VIP Timur Rp3 juta, VIP Barat Rp3,5 juta dan VVIP Rp5 juta.

Inter Milan datang ke Indonesia bukan tim yang pertama. Sebelumnya beberapa tim telah datang di antaranya LA Galaxy, Tim AC Milan Glory, Bayer Munchen serta Timnas Uruguay. Rencananya tim-tim besar seperti Barcelona dan Boca Junior juga akan berkunjung ke Indonesia.

Sumber : http://cgeatpe.blogspot.com/2012/02/pantau-kesiapan-manajer-inter-milan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar