Selasa, 28 Februari 2012

Gara-Gara Timeline, Ramai-Ramai Hapus Facebook

Seperti telah dilansir oleh Slashgear dan menurut hasil survey yang dilakukan selama tiga minggu dimana hasil survey cukup mencengangkan yakni 90% dari pengguna Facebook dari kaum muda akan menghapus akun mereka selamanya jika dalam satu bulan Fitur FB "Timeline" tidak bisa di hapus, dalam artian akun fb tidak bisa kembali seperti semula maka mereka mengancam akan menghapus akun mereka selamanya dan berjanji tidak akan menggunakan Facebook lagi, lebih parah lagi mereka juga akan mengajak teman-teman mereka untuk meninggalkan Fb dan beralih ke jejaring sosial lainnya terutama Google+, ternyata hal tersebut sudah terjadi di Finlandia.

Di Finlandia, Para pengguna Facebook telah menghapus akunnya setelah menggunakan fitur timeline dan ini terjadi secara massal.


Disinyalir, Munculnya entri-entri lama di wall Facebook ketika pengguna mencoba fitur Timeline menjadi sebab utama para facebookers Finlandia menghapus akun mereka.

Pihak Facebook sendiri telah menjelaskan bahwa pesan pribadi yang diumbar di depan umum itu, sebenarnya merupakan entri lama pengguna.

Kehebohan ini tejadi sesaat setelah Kari Haakana, kepala layanan internet di Finnish Broadcasting Company, menulis sebuah peringatan di facebooknya tentang ditemukannya pesan pribadi yang bisa dibaca secara umum dalam fitur timeline.

Salah satu kekurangan dari fitur Timeline Facebook adalah apabila fitur Timeline telah diaktifkan, tampilan facebook tidak bisa dikembalikan lagi ke semula, hal inilah yang menyebabkan para pengguna langsung menghapus akun facebooknya.

Menurut Ramalan para ahli jejaring sosial yang diberitakan di Slashgear, negara-negara lain akan segera melakukan hal yang sama dan tunggulah detik-detik terakhir kehancuran Facebook. Bagaimana dengan Indonesia?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar