Kamis, 05 April 2012

Tips Make-up Cantik untuk ke Kantor

Ketika bekerja tidak hanya menggunakan pakaian yang rapi dan pantas saja, tapi make-up pun menjadi pendukung untuk menciptakan penampilan kantor yang sempurna. Berikut ini tips cantik saat ke kantor.

1. Foundation


Dasar make-up yang baik menentukkan ketahanan riasan. Sangat disarankan untuk berinvestasi dengan foundation yang bagus. Sebelum menggunakan foundation, pastikan Anda telah mengaplikasikan sunblock. Setelah itu gunakan foundation terbaik Anda, lalu bubuhkan bedak bubuk. Bedak bubuk lebih baik, karena dapat menyerap minyak di kulit Anda.

2. Permainan Eyeliner


Menggunakan teknik make-up smokey sering dianggap tidak sopan untuk riasan kantor, sebenarnya sah-sah saja. Tapi, jangan menggunakan eyeliner terlalu menor. Pulaskan eyeliner tipis-tipis di atas dan bawah garis mata akan memperindah bentuk mata Anda. Agar mata lebih hidup, sapukan maskara. Jika bentuk mata telah cukup kuat, Anda pun tidak perlu lagi memulaskan eyeshadow.

3. Eyeshadow


Untuk ke kantor, gunakan eye shadow berwarna lembut seperti cokelat muda, pink, atau peach. Warna-warna ini akan membuat Anda terlihat feminin dan lembut.

4. Blush On


Agar wajah lebih segar, gunakan blush on warna pink atau peach. Sapukan blush on di tulang pipi, dan sedikit di tulang hidung, dahi dan dagu

5. Lipstik


Jika sedang terburu-buru dan tidak sempat make-up, cara paling ampuh dan cepat agar tetap terlihat cantik adalah dengan menggunakan lipstik warna terang. Dengan pulasan lipstik warna merah, tanpa Anda menggunakan eyeshadow dan blush on, Anda sudah tampak terlihat segar. Jika sudah menggunakan lipstik warna terang, tidak disarankan menggunakan eyeshadow dan blush on. Cukup lentikkan bulu mata dengan sapuan eyeliner.

6. Rambut


Tatanan rambut lurus atau curly sudah sangat monoton. Coba ubah penampilan rambut Anda dengan menyasaknya di bagian tengah. Semprotkan hairspray agar rambut tidak cepat kempes lalu ikat rambut setengah atau jepit di bagian samping kanan dan kiri, agar rambut terlihat lebih rapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar