Rabu, 18 April 2012

Lukisan Abstrak Kurt Cobain Sebelum Meninggal


Kurt Cobain identik dengan musiknya yang membawa perubahan. Setelah 18 tahun dirinya pergi, karya-karyanya masih tetap diingat dan dikenang.

Namun tak hanya jenius dalam bermusik, Kurt juga memiliki bakat seni lainnya. Sedari kecil, leader band Nirvana itu juga sangat gemar melukis.

Lukisan-lukisan Kurt pun akhirnya dipamerkan The Fix setelah 18 tahun kepergiannya. Setidaknya ada lima lukisan yang dipamerkan.

Dalam buku biografi Kurt yang ditulis Charless berjudul 'Havier Than Heaven' juga diungkapkan, Kurt memang selalu menuangkan curahan hatinya lewat lukisan dan tulisan. Tak hanya di kanvas, Kurt pun gemar melukis di tembok-tembok rumahnya.

Dalam lukisan-lukisan yang dibuatnya, Kurt Donald Cobain menuangkan semua isi pikirannya tentang permasalahan hidupnya yang cukup berat. Dari masalah kecanduannya terhadap obat-obatan, perceraian orangtuanya hingga gambaran soal bunuh diri.

Kurt sudah mendeskripsikan kematiannya lewat lukisan sebelum dirinya benar-benar tewas karena bunuh diri pada 8 April 1994.

Ini lukisan-lukisannya Kurt sebelum meninggal :






Tidak ada komentar:

Posting Komentar