Kamis, 05 April 2012

Jokowi Kandidat Wali Kota Terbaik di Dunia

The City Mayors Foundation mempublikasikan 70 nama kandidat penerima penghargaan "Wali Kota Terbaik di Dunia" dalam situs www.worldmayor.com. Dari ketujuh puluh daftar itu nama Wali Kota Surakarta Joko Widodo tercatat di sana.


foto 

Ternyata Jokowi tak sendirian dari Indonesia. Nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Sulawesi Selatan, juga tercantum di sana.

Tentunya ini mengharumkan nama bangsa Indonesia. Sebab ada tiga orang Indonesia dari 17 kandidat Asia. Dari Amerika Utara terdapat 15 kandidat wali kota, Amerika Latin 12 orang, Eropa 24 orang, Australia ada tiga nama, dan Afrika enam orang.

Panitia masih menerima nama nominasi hingga pertengahan Mei 2012. Nanti daftar nama akan diperbarui secara berkala melalui situswww.worldmayor.com dan Twitter. Jajaran nama ini akan diseleksi hingga menjadi hanya 25 kandidat pada awal Juni 2012. Pemenang penghargaan bakal diumumkan pada awal Desember 2012.

Selain penghargaan wali kota terbaik, yayasan ini bergerak di bidang pemikiran internasional terhadap perkotaan, menyelenggarakan beberapa proyek wali kota sekelas dunia. Ajang penghargaan tahunan ini diselenggarakan sejak 2004, menganugerahi kepala daerah yang memiliki visi, semangat, dan kemampuan untuk mengubah kota menjadi tempat tinggal, tempat bekerja, dan tempat wisata yang nyaman dan luar biasa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar