Kamis, 05 April 2012

Calon Wali Kota Terbaik Dunia, Jokowi: Itu Sudah Promosi

Wali Kota Surakarta Joko Widodo masuk dalam kandidat Wali Kota Terbaik di Dunia. Dia masuk dalam 70 daftar kandidat berdasarkan publikasi The City Mayors Foundation. Selain Jokowi-sapaan akrabnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo juga masuk daftar yang mewakili Indonesia.


foto

Menanggapi hal itu, Jokowi mengatakan dia tidak begitu memperhatikan. Menurutnya, tugasnya hanya bekerja. "Kalau kemudian dinilai baik, silahkan. Dinilai tidak baik, juga silahkan," ujarnya kepada wartawan, Rabu, 4 April 2012. (lihat: Jokowi Kandidat Wali Kota Terbaik di Dunia)

Meski begitu, dia mengakui ada dampak positif namanya masuk dalam kandidat Wali Kota terbaik. Misalnya untuk Solo, maka sekaligus sebagai promosi kota. "Kalau ada yang bilang, Wali Kota Solo masuk kandidat, maka Solo ikut disebut. Itu sudah promosi," katanya.

Tak hanya berdampak positif bagi Solo, dia menilai ajang penghargaan di atas sedikit banyak membantu dia dalam menghadapi pemilihan Gubernur DKI Jakarta. "Sedikit-sedikit ikut membantu untuk DKI Jakarta," kata Jokowi yang diusung PDI Perjuangan dan 
Partai Gerindra ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar