Rabu, 21 Maret 2012

Tips Membuat Kantor Senyaman di Rumah

Rutinitas sehari–sehari seperti kerja dan mulai melakukan aktivitas di kantor terkadang memberikan kebosanan tersendiri. Buat anda yang merasa jenuh dengan tempat kerja yang terkesan monoton sementara anda merasa tidak enak harus mendekorasi ruangan kantor padahal semua yang ada di kantor adalah inventaris perusahaan.

 

Ada beberapa tips dibawah ini untuk menghilangkan rasa jenuh anda di kantor dengan suasana ruangan yang monoton. Berikut ini tipsnya:

1. Minta izin dengan atasan
Ada baiknya jika ingin mengubah dekorasi ruangan kerja minta ijin dengan atasan dan juga kesepakatan karyawan bersama. Jika diijinkan anda dan rekan lainnya bisa mengatur dekorasi apa yang cocok untuk menciptakan ruangan agar terkesan tidak monoton.

2. Arah meja kerja 
Untuk posisi meja kerja yang tadinya berlawanan arah , mungkin anda bisa menciptakan suasana meja kerja dengan posisi melingkar atau berhadapan dengan rekan kerja. Meskipun kelihatannya sepele, namun cara ini bisa mempengauhi mood anda dalam bekerja.

3. Pajang Tanaman Hidup
Tanaman hidup sangat mempengaruhi mood anda, dengan tanaman hidup akan memberikan kesan positif di sebuah ruangan, Bila perlu anda juga bisa memberikan ruangan dengan aromateraphi sehingga wangi ruangan terkesan natural.

4. Ubah Posisi
Mengubah posisi dalam rangka mendokarasi ruangan kerja anda guna menghilangkan kesan monoton memang perlu. Coba anda rubah mulai dari posisi Meja, Komputer, Bangku hingga perlengkapan kantor lainnya.

5. Rapikan Ruangan kerja
Untuk merapihkan ruangan kerja ada baiknya jika anda melakukan bersama-sama dengan rekan kerja jika ruangan kerja memang untuk bersama. Namun jika ruangan anda terpisah apa salahnya jika anda mulai merapihkan di setiap sudut ruangan yang terlihat kotor. Contohnya anda bisa buang tumpukan file yang sudah tidak terpakai, membersihkan debu ruangan. Jangan selamanya mengandalkan OB, kita pun bisa melakukannya.

Semoga tips diatas bermanfaat untuk ada yang sedang jenuh dengan ruagan kantor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar