Selasa, 27 Maret 2012

Libas Benfica 1-0, Chelsea Berpeluang Melaju ke Semifinal Liga Champions

Chelsea memetik kemenangan penting di leg pertama babak perempat-final Liga Champions ketika klub Inggris mengakhiri perlawanan Benfica dengan skor tipis 1-0.

Libas Benfica 1-0, Chelsea Berpeluang Melaju ke Semifinal Liga Champions
Benfica dan Chelsea sendiri bermain cukup atraktif sepanjang babak pertama di mana kedua tim saling memberi tekanan guna meraih keunggulan lebih dulu. Sayangnya, hingga wasit mengakhiri babak pertama, tidak satu pun gol bersarang di gawang Benfica dan Chelsea.
Serangan bergelombang tim tuan rumah terhadap The Blues nyaris membuahkan gol ketika umpan Bruno Cesar disambut tendangan setengah voli Oscar Cardozo, yang sukses melewati pengawalan John Terry. Namun, tendangan Cardozo masih melebar di sisi gawang.
Sementara, peluang terbaik The Blues tiba di pengujung babak pertama ketika Raul Meireles melepaskan tendangan kencang ke gawang Artur, usai menerima bola hasil kerja sama Fernando Torres dan Salomon Kalou. Beruntung bagi Benfica, Artur tampil sigap dan berhasil menepis bola dengan tangannya.
Meskipun diwarnai sejumlah peluang dari kedua tim, babak pertama harus berakhir dengan skor kacamata. 
Permainan Benfica maupun Chelsea lebih hidup di babak kedua. Laga baru berjalan satu menit di babak kedua ketika tim tuan rumah memperoleh peluang emas melalui tendangan Cardozo. Cech bisa jadi harus memungut bola dari gawangnya jika saja David Luiz tidak bertindak sigap dan menggagalkan peluang mantan klubnya.
Anak-anak asuh Jorge Jesus sempat menuntut penalti ketika bola hasil tendangan Maxi Pereira di kotak terlarang terlihat mengenai lengan Terry. Namun, wasit tidak berpendapat demikian sehingga pertandingan tetap dilanjutkan.
Tidak lama kemudian, giliran The Blues berpeluang memecah kebuntuan di Estadio da Luz ketika Juan Mata merangsek ke depan gawang dan berhasil mengelabui Artur yang menjauhi mulut gawang. Sayang, tendangan Mata masih membentur mistar.
Lima menit berselang, Cech melakukan penyelamatan krusial ketika Jardel menyambut bola hasil sepak pojok Cesar dengan tandukan kepalanya di depan gawang. Namun, Cech kembali membuat armada Eagles frustrasi berkat aksi penyelamatannya yang gemilang.
Gol yang ditunggu Chelsea akhirnya lahir ketika laga menyisakan waktu 15 menit. Berawal dari pergerakan cerdas Torres di sisi kanan, striker Spanyol melewati kawalan Jardel sebelum melepaskan umpan silang kepada Salomon Kalou di depan gawang. Tanpa kesulitan, Kalou pun meneruskan bola ke dalam gawang Artur untuk membawa The Blues unggul 1-0.
Tim tamu berpeluang menggandakan keunggulan beberapa menit sebelum waktu normal berakhir. Daniel Sturridge berhasil melakukan serangan balik dan mengoper bola kepada Mata di sisi kiri. Sayang, tendangan chip Mata belum bisa menjebol gawang Artur.
Di masa injury time, tekanan kubu Benfica nyaris membuahkan gol bunuh diri bagi Chelsea, ketika Ashley Cole berupaya membuang umpan silang Nicolas Gaitan yang terlihat membahayakan. Beruntung, sepakan Cole melambung menjauhi gawang.
Kemenangan ini tentu menjadi modal berharga bagi The Blues, yang bakal menjamu klub Portugal di Stamford Bridge, 5 April mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar