Rabu, 08 Februari 2012

Timnas U-21 Tantang Hyundai Mipo Jum'at 10/2 di GBK

Timnas U-21 menantang klub asal Korea, Hyundai Mipo Dockyard FC, dalam pertandingan uji coba di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jumat (10/2) sebelum turun di turnamen Piala Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam.

http://specialistbokep1.blogspot.com/2012/02/timnas-u-21-tantang-hyundai-mipo-jumat.html

Anak asuh Widodo Cahyono Putro selama ini hanya melakukan ujicoba dengan klub-klub lokal. Dengan menantang klub dari Negeri Gingseng ini maka kemampuan Yoshua Pahabol dan kawan-kawan benar-benar diuji sebelum turun dipertandingan resmi.

"Sebetulnya Hyundai minta dua pertandingan. Tapi kami kesulitan mencari lawan. Sudah kami tawarkan ke Semen Padang tapi Hyundai minta bermain di Jakarta," kata Sekjen PSSI Tri Goestoro di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, mendapat calon lawan tanding yang kuat merupakan sebuah keuntungan bagi Timnas U-21 yang baru saja dipersiapkan ini. Apalagi timnas ini merupakan cikal bakal untuk timnas yang akan turun pada SEA Games 2013 di Myanmar mendatang.

Pertandingan uji coba antara Timnas U-21 melawan Hyundai Mipo Dockyard FC pada jadwal awal akan dilakukan di Stadion Lebak Bulus Jakarta. Karena ada beberapa kendala akhirnya pertandingan ini dipindahkan ke GBK yang baru saja direnovasi oleh pengelola.

"Kami berharap uji coba intenasional ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh timnas," katanya di sela menerima perwakilan Hyundai Mipo Dockyard FC di Kantor PSSI Senayan Jakarta.

Sementara itu Executive Vice President Hyundai Mipo Dockyard FC, Dong Dae Kim mengaku sangat bangga bisa menjalani pertandingan uji coba melawan timnas Indonesia karena selama ini memiliki hubungan yang baik dengan PSSI.

"Setiap tahun kami selalu mengajukan proposal uji coba melawan Indonesia. Ternyata proposal kami disambut dengan baik oleh PSSI," katanya di Kantor PSSI Senayan.

Menurut dia, salah satu indikator dipilihanya Indonesia sebagai tempat dan lawan uji coba karena pihak Hyundai Mipo Dockyard FC menilai Indonesia merupakan salah satu tim kuat di Asia Tenggara.

Hyundai Mipo Dockyard FC yang saat ini sudah tiba di Indonesia dengan kekuatan 16 pemain dan tujuh ofisial. Mereka bertekad memberikan perlawanan yang ketat kepada Timnas U-21 yang dipersiapkan untuk Piala Hassanal Bolkiah.

Timnas Indonesia pada turnamen Piala Hassanal Bolkiah, 25 Februari hingga 5 Maret tergabung dalam Grup A. Selain bersama tuan rumah anak asuh Widodo Cahyono Putro tergabung dengan timnas Singapura, Filipina, Laos dan Myanmar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar