Kamis, 02 Februari 2012

Ketahui Perbedaan Intel Core i7, Core i5 dan Core i3

Apa saja sih perbedaan antara Intel Core i7, Core i5, serta Core i3. Seri Core i adalah komputer generasi baru yang lebih canggih. Ada baiknya kita telusuri perbandingan diantara produk Intel tersebut.

http://specialistbokep1.blogspot.com/2012/02/ketahui-perbedaan-intel-core-i7-core-i5.html

Core i7
core i7 adalah yang pertama menggunakan teknologi "Nehalem"(Semua prosesor Intel dengan nama Core i dibangun dengan dasar arsitektur yang diberi nama Nehalem. Secara sederhana, arsitektur baru ini menawarkan performa yang lebih tinggi dengan pengaturan konsumsi daya yang jauh lebih baik.).Nehalem sendiri betul-betul berbeda dari generasi terdahulu karena ber-platform baru.Yaitu mengintegrasikan langsung chipset MCH di prosesor.bukan motherboard.Juga mengganti fungsi FSB (front side bus) dengan QPI (Quick Path Interconnect) yang lebih baru.

Core i5
core i5 memiliki kelebihan fungsi chipset northbridge pada inti prosesor.Core i5 adalah seri value dari Core i7 yang akan berjalan di socket baru Intel yaitu socket LGA-1156
Core i5 akan dipasarkan dengan harga sekitar US$186

Core i3
core i3 mengintegrasikan GPU alias Graphics On-board didalam prosesornya.Diklaim memiliki kemampuan yang sama dengan intel GMA

Semoga informasi mengenai perbedaan produk Intel Core i3, i5 dan i7 dapat membantu anda dalam memilih prosesor sesuai dengan kebutuhan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar