Senin, 13 Februari 2012

Jakut Akan Miliki Jalur Sepeda Sepanjang 50 KM

http://specialistbokep1.blogspot.com/2012/02/jakut-akan-miliki-jalur-sepeda.html

Pemerintah Kota Administrasi, Jakarta Utara berencana membangun jalur sepeda sepanjang 50 km.

Hal itu diungkapkan Walikota, Jakarta Utara, Bambang Sugiyono. Menurut Bambang, rencana tersebut masih dalam pembahasan pihak-pihak terkait. "Kami masih membahasnya dan tinggal menunggu anggaran dari Dishub DKI Jakarta," kata Bambang.

Rencananya, jalur sepeda akan dibangun mulai dari Jalan Marina Raya, Jalan Mandala Permai, Jalan Pantai Indah Utara, Jalan Pluit Karang Barat, Jalan Pluit Karang Utara, Jalan Pluit Timur, Jalan Pluit Selatan, Jalan Gedong Panjang, Jalan Pakin, dan Jalam Lodan Raya.

Kemudian, Jalan Yos Sudarso, Jalan Tugu Utara, Jalan Cakung Cilincing (Cacing), Jalan Akses Marunda, serta jalur sepanjang Kali Banjir Timur (KBT). "Jalur sepeda ini nantinya akan menyambung dan menghubungkan ke Jakarta Timur, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat," katanya

Dijelaskannya, khusus jalur sepeda yang melintas di lokasi rawan kecelakaan, akan dibatasi dengan seperator. "Jalan Cacing dan Jl Yos Sudarso akan ada pelebaran jalan untuk pembangunan tol. Bila tol tersebut sudah jadi, nantinya truk kontainer akan langsung masuk ke pelabuhan Tanjungpriok tanpa mengganggu pengendara lainnya, khususnya sepeda, sehingga dapat meminimalisir kecelakaan," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar