Sabtu, 21 Januari 2012

Mobil Esemka Disalip Mobil India

Di tengah geliatnya mobil rakitan anak negeri, nampaknya tak membuat mobil impor berhenti. Tahun ini, mobil seharga Rp 25-30 juta asal India, Tata Nano, dipastikan akan masuk pasar Indonesia setelah diperkenalkan pada ajang pameran otomotif.

http://specialistbokep1.blogspot.com/2012/01/mobil-esemka-disalip-mobil-india.html 

"Mobil ini akan diperkenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia dalam pameran otomotif tahun ini," ujar Duta Besar India untuk Indonesia, Biren Nanda, di Jakarta, Kamis (19/1).

Mobil tersebut, lanjut Biren, dijual di negeri asalnya India dengan harga setara Rp 25-30 juta. "Namun saya tidak tahu pasti berapa harga mobil itu di Indonesia," tambahnya.

Selain murah, mobil tersebut juga sudah menerapkan teknologi tinggi yang diperuntukkan bagi keluarga kecil dengan kapasitas empat penumpang. Tata Motors, tuturnya, saat ini tengah merancang kantor dan pabrik perakit mobil tersebut. "Jadi mobil yang dijual bukan berbentuk mobil jadi, tapi dirakit di Indonesia,"ujarnya.

Untuk menyukseskan rencana, Tata Nano menggandeng perusahaan lokal di Indonesia dan telah mencapai kesepakatan. Nantinya, Tata Nano akan menjadi merek pertama India yang memasarkan produknya di Indonesia.

Mobil mungil asal India ini telah diekspor ke Sri Lanka untuk dijadikan taksi. Namun harganya melonjak hingga hampir tiga kali lipat, akibat pajak tinggi di negeri tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar