Kamis, 26 Januari 2012

Ini dia Surat Permintaan Maaf Afriyani Susanti

Pengemudi "Xenia Maut" Afriyani Susanti akhirnya menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga korban. Permintaan maaf tersebut ditulis wanita berusia 29 tahun itu dalam secarik kertas yang dibuat dari balik jeruji besi.



Surat tersebut dibacakan adik Afriyani, Ayudyah Safitri, di hadapan awak media di Jakarta, Rabu (25/1) malam. Dalam surat yang telah dibubuhi materai tersebut, Afriyani membuka dengan salam dan identitas nama lengkapnya.

Permohonan maaf Afriyani diawali dengan menyatakan penyesalan terdalam bagi semua korban yang akan terus dibawa hingga akhir hayatnya. Rasa sesal tertambat di hati yang menurutnya sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Walau merasa tak pantas mendapatkan maaf, Afriyani berharap masih dibukakan pintu maaf dari sembilan keluarga korban tewas dalam kecelakaan yang terjadi di Tugu Tani, Gambir, Jakarta Pusat, Ahad (22/1) lalu.

Untuk bunda tercinta, wanita yang bekerja di sebuah rumah produksi itu menyatakan penyesalannya karena tidak dapat memberikan kebahagiaan kepada sang ibu yang menjadi orangtua satu-satunya saat ini lantaran sang ayah telah wafat.

Di akhir surat, Afriyani memohon ampun kepada Sang Pencipta akibat kehilafannya. Ia juga memohon tobat seraya berdoa bagi para korban yang tewas dan keluarga yang ditinggalkan.
Dalam surat tersebut, terhitung ada 19 kali kata maaf yang terlontar. Surat tersebut diharapkan bisa mewakili penyesalan dan permohonan maaf Afriyani kepada korban maupun keluarga mereka.
Surat permohonan maaf yang tentu tidak bisa mengembalikan sembilan nyawa pejalan kaki akibat perbuatan Afriyani yang menyetir di bawah pengaruh narkoba dan minuman keras. Pelajaran berharga yang harus diambil bagi setiap pengendara agar kejadian ini tidak terulang.

Berikut Suratnya ..


ASSALLAM MUALAIKUM WRH, WbR

Dengan ini Saya Afriyani Susanti, melampirkan Surat Permohonan Maaf atas kecelakaan yang terjadi pada hari Minggu tanggal 22 Januari 2012 Lewat keluarga saya dan kuasa hukum saya.

Sesungguhnya saya telah merasakan penyesalan yang sangat terdalam kepada semua korban dari saat kejadian tersebut hingga khir dari perjalanan hidup saya nanti. Terkhusus untuk seluruh Keluarga Korban… Saya tak lagi bisa berkata-kata untuk Mengungkapkan Rasa Penyesalan yang teramat dalam. Maafkan Saya atas semua kehilangan Anda, maafkan saya atas kehilangan Cinta anda, Maafkan saya…
Maafkan saya atas atas semua kehilangan Anda, maafkan saya atas kehilangan cinta Anda, maafkan saya atas kehilangan pengharapan Anda, maafkan saya….Demi Allah saya memohon maaf atas semuanya… saya mungkin tak patut mendapatkan maaf dari Anda semua… tapi izinkan saya untuk mengatakan ‘Maaf…Maaf…Maaf!

Di kesempatan ini saya juga ingin meminta maaf kepada Kakak saya, Adik2 saya, Om, Tante, Sodara2 saya, sahabat dan seluruh teman2 saya… maafkan saya.. dan terima kasih untuk semua doa dan dukungannya.

Untuk ibu saya….
Maafkan saya bu… anak ibu yang tak sedikit pun, sempat membahagiakan ibu… Doa Ibu cukup untuk membuat saya merasa lebih berarti dari apa pun… maaf bu… maaf.

Akhir kata… Saya Afriyani Susanti memohon ampun dr Allh SWT, atas kekhilafan yang saya perbuat, ya Allah.
Semoga Kau terima tobatan nasuha Hamba. Dan hamba memohon Bukakan pintu Kebaikan dan kemudahan untuk para Korban.
Untuk Keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan, dan kemudahan.

Sekali lagi saya mohon maaf… maafkan Saya atas semuanya…maafkan…maafkan…maafkan saya…

Wassalammualaikum Wrh. Wbr.

Jakarta, 25 Januari 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar