Jumat, 23 Desember 2011

Tips Memilih Web Hosting

Saat kita mau membeli sebuah layanan Web Hosting, terkadang kita suka pusing karena banyaknya layanan hosting yang tersedia. Kalau beruntung, maka kita akan mendapatkan kepuasan saat pertama kali memilih sebuah Web Hosting. Namun bagaimana kalau sebaliknya? Keberuntungan tidak akan datang tanpa kita mengusahakannya. Mungkin saatnya kita menjadi cerdas dalam memilih sebuah layanan Web Hosting.



Berikut ini ada beberapa Tips bagi anda dalam memilih sebuah layanan Web Hosting:

1. Kualitas Web Hosting

Kualitas sebuah Web Hosting adalah hal penting yang harus kita perhatikan. Jangan teriming-imingi oleh harga yang sangat murah. Perlu di cek dulu kualitas Web Hosting tersebut. Misalnya kekuatan komputer server yang digunakan, keamanan, kecepatan akses dll.

2. Fasilitas dan Fitur

Ini juga merupakan hal penting dalam melilih sebuah Web Hosting. Periksalah fasilitas yang ada, apakah sudah memenuhi apa yang kita butuhkan. Salah satu fasilitas penting ialah management web hosting, yaitu mencakup pengaturan Domain (alamat Web kita) . selain itu, apakah Web Hosting yang kita pilih itu mendukung untuk migrasi data atau pindah Hosting?

3. Harga

Harga murah pun tidak masalah asalkan kualitas, fasilitas dan fitur diatas semuanya terpenuhi. Sebenarnya harga sebuah Web Hosting itu tergantung jumlah space yang ingin kita sewa. Namun kita pun harus jeli dan berpikir rasional terhadap harga yang ditawarkan oleh layanan Web Hosting tersebut. Termasuk akses unlimited yang ditawarkan dengan harganya, apakah masuk akal?

4. Customer Support dan Lokasi Perusahaan

Internet ini rawan dengan penipuan. Oleh karena itu anda perlu menelusuri terlebih dahulu Customer Support dan lokasi perusahaan sebuah layanan Web Hosting. Yang saya maksud bukan artinya kita harus mengunjungi kantornya, tapi kita cukup menghubungi Customer Support nya. Kalau kita dilayani dengan baik dan pertanyaan kita dijawab dengan memuaskan, maka sudah pasti layanan Web Hosting yang kita pilih itu benar-benar profesional. Selain itu pun anda bisa bertanya kepada teman atau kepada orang lain yang sudah mencoba, biasanya bisa ditanyakan di forum-forum.

Itulah ke empat tips dalam memilih sebuah layanan Web Hosting. Bagi anda yang sedang mencari sebuah layanan Web Hosting, mungkin anda bisa mencoba salah satu Web hosting berkualitas, yaitu www.idwebhost.com, yaitu sebuah layanan web hosting yang menyediakan berbagai fasilitas lengkap bagi anda yang ingin memiliki sebuah website. Dan yang paling penting respon cepat  Customer Support-nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar