Senin, 07 November 2011

Apa Itu Penyakit Glaukoma?

Penyakit GLAUKOMA adalah salah satu dari sekian banyak penyakit mata yang bisa menyebabkan kebutaan. Jika glaukoma sudah diderita, penyakit ini sulit disembuhkan. Salah satu alternatif menyehatkan mata melalui asupan gizi yang mengandung antioksidan adalah alternatif yang patut diperhatikan, sebagai obat tradisional glaukoma.

Kenali Penyakit Glaukoma

GLAUKOMA, salah satu dari sekian banyak penyakit mata yang bisa menyebabkan kebutaan. Jika glaukoma sudah diderita, penyakit ini sulit disembuhkan.


Glaukoma adalah kelompok penyakit mata yang disebabkan tingginya tekanan bola mata. Ini menyebabkan rusaknya saraf optik yang membentuk bagian-bagian retina di belakang bola mata. Di mana saraf optik ini menyambung jaringan-jaringan penerima cahaya dengan bagian dari otak yang memproses informasi penglihatan.

“Glaukoma merupakan salah satu penyakit mata. Glaukoma ini adalah kerusakan saraf mata yang penyebab utamanya adalah tekanan mata yang tinggi,” ujar dokter ahli spesialis mata dari Jakarta Eye Center, dr Donny V Istiantoro SpM.

Dokter lulusan Universitas Indonesia ini juga mengatakan, setiap individu sebenarnya dapat terkena penyakit yang mampu mencetuskan kebutaan ini. Mulai bayi baru lahir sampai orangtua. Karena itu, penting sekali setiap orang mengetahui faktor-faktor risiko dari timbulnya glaukoma ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar