Minggu, 23 Oktober 2011

Mengecek Tagihan Speedy Melalui Situs Telkom Speedy


Mengecek Tagihan Speedy Melalui Situs Telkom Speedy

Sudahkah Anda membayar tagihan Speedy bulan ini? Jika sudah di manakah Anda melihat jumlah tagihan Speedy tiap bulan? Ternyata, setiap bulan setelah habis pemakaian kuota Speedy, Anda bisa mengeceknya di situs Telkom Speedy. Telkom Speedy menyediakan layanan cek tagihan Speedy untuk Anda, sehingga Anda bisa mengeceknya tiap saat. Layanan cek tagihan Speedy ini sangat membantu pelanggan untuk mengetahui seberapa besar pemakaian dan biaya yang harus mereka keluarkan sebelum membayar tagihan Speedy.

Biasanya sistem pembayaran tagihan Speedy berdasarkan paket yang kita gunakan sehingga setiap orang dikenakan tagihan Speedy yang berbeda-beda. Keuntungan menggunakan Speedy sebagai koneksi internet, yaitu menerapkan sistem kuota unlimited. Maksudnya setiap bulan Anda bisa menggunakan akses Speedy kapan pun berdasarkan line Speednya tanpa batas, sedangkan tagihan Speedy bulanan yang akan Anda bayar telah ditetapkan.

Tagihan Speedy – Tagihan Koneksi Internet Berdasarkan Paket.
Setiap tagihan Speedy bergantung pada paket yang digunakan. Telkom Speedy menyediakan beberapa paket pilihan untuk Anda dengan variasi tagihan Speedy bulanan. Jadi, Anda bisa menggunakan paket Speedy yang sesuai dengan kebutuhan, sehingga tagihan Speedy yang dibayar nantinya bisa terjangkau. Bagi Anda yang sudah berlangganan mungkin sudah tau paket apa saja yang disediakan.

Namun bagi yang punya rencana ingin menggunakan Speedy juga, ada baiknya mengetahui paket apa saja yang tersedia sehingga Anda bisa menyesuaikan paket dengan tagihan Speedy yang dikenakan.

Apa saja paket koneksi internet dari Speedy? Atau Anda yang sudah berlangganan pun hanya tau dengan paket yang dipilih? Berikut beberapa paket Speedy dengan tagihan Speedy tiap bulannya:

• Paket Mail. Paket Mail ini limited 15 jam untuk 1 Mb/s, dengan kecepatan 1 Mb/s downstream dan 256 kb/s upstream dan harga yang murah. Paket Mail ini dtujukan untuk pengenalan internet. Paket Mail ini juga untuk pengguna yang jarang menggunakan internet, tetapi menginginkan koneksi yang cepat. Paket Mail menetapkan tagihan Speedy sebesar Rp75.000.

• Paket Chat. Paket ini kuotanya sama dengan paket Mail, yaitu limited, dengan batas limited 50 jam untuk 1 Mb/s. Dengan menggunakan paket Chat, Anda dapat melakukan koneksi internet dengan kecepatan tinggi dengan durasi yang lebih panjang. Untuk tagihan Speedy tiap bulannya, Anda cukup membayar sebesar Rp145.000.

• Paket Socialia. Paket yang satu ini menggunakan sistem kuota unlimited dengan kecepatan 384 kb/s downstream dan 96 kb/s upstream tanpa batas waktu. Anda bisa berinternet sepuasnya dengan tagihan Speedy yang dikenakan setiap bulannya sebesar Rp195.000.

• Paket Load. Paket Load unlimited dengan kecepatan 512 kb/s ini membuat Anda dapat lebih leluasa menggunakan internet, download, maupun chatting. Kecepatan yang bertambah, sebanding dengan tagihan Speedy yang dikenakan, yaitu sebesar Rp295.000 untuk setiap bulannya.

• Paket Familia. Paket Familia dari Speedy ini sangat cocok digunakan untuk keluarga di rumah. Jadi, Anda sekeluarga tak perlu lagi pergi ke warnet untuk berinternet. Paket ini dengan koneksi unlimited untuk kecepatan sebesar 1 Mb/s memiliki alokasi kapasitas ke gateway internasional yang lebih besar. Paket Familia dikenakan tagihan Speedy untuk setiap bulannya sebesar Rp645.000.

• Paket Executive. Jika Anda memiliki bisnis yang mengharuskan menggunakan koneksi internet, paket ini bisa menjadi pilihan. Kecepatannya 2 Mb/s downstream dan 512 kb/s upstream serta alokasi kapasitas ke gateway internasional. Cocok untuk perkantoran dengan pengguna internet yang dishare hingga lebih dari 20 pengguna. Paket Execituve dikenakan tagihan Speedy setiap bulannya sebesar Rp995.000.

• Paket Biz. Paket Biz ini hampir sama dengan paket Executive, hanya saja kecepatan yang digunakan sebesar 3 Mb/s. Kecepatan yang lebih besar membuat paket ini bisa digunakan untuk 30 pengguna. Tagihan Speedy yang dikenakan pun cukup besar, sebanding dengan kecepatan yang disediakan, yaitu sebesar Rp1.695.000.

Setiap paket Speedy tersebut memang telah ditetapkan besarnya tagihan Speedy tiap bulan yang harus dibayarkan. Namun, pada prakteiknya tak sesederhana itu. Untuk paket Mail dan Chat misalnya, karena sistem kuota yang limited, penggunaan akses internet pun terbatas berdasarkan limited waktu, yaitu 15 jam dan 50 jam. Jika sudah lewat batas limitednya, Anda masih bisa akses internet, tetapi dikenakan tarif tambahan untuk per menitnya sebesar 75/menit untuk paket Mail dan 25/menit untuk paket Chat. Dengan demikian sudah tentu tagihan Speedy jika melewati kuota limited akan bertambah besar.

Tagihan Speedy – Lokasi Cek dan Bayar Tagihan Speedy
Saat ini Speedy menyediakan layanan cek tagihan Speedy di situsnya. Jadi, Anda bisa mengecek tagihan Speedy tiap bulan melalui situs Telkom Speedy. Layanan cek tagihan Speedy ini diberikan supaya pengguna bisa memperkirakan pemakaian dan tagihan Speedy yang akan dikenakan. Jadi, Anda bisa memantau penggunaan akses internet, terutama bagi yang menggunakan paket Mail dan paket Chat, supaya tidak kelewatan batas kuota limitednya. Cukup menguntungkan bukan?

Bagaimana cara cek tagihan Speedy di situs Telkom Speedy? Caranya mudah saja, Anda minta nomor berlangganan Speedy pada petugas. Setelah itu, Anda buka situsnya di Infobill.telkom.co.id. Anda tinggal memasukkan jenis paket yang digunakan, nomor berlangganan, kemudian bulan tagihan Speedy. Secara otomatis situs akan memberitahukan pemakaian untuk bulan yang bersangkutan. Anda akan tau apakah kuota yang dimiliki masih ada atau sudah habis.

Jika kita bisa cek tagihan Speedy di situsnya, lalu bagaimana kita membayar tagihan Speedynya? Apakah juga bisa lewat situs? Nah, untuk membayar tagihan Speedy, tidak bisa melalui situs.

Situs hanya menyediakan layanan cek tagihan Speedy saja untuk tiap bulan. Jika begitu di mana kita harus membayar? Anda bisa membayar langsung ke kantor Telkom Speedynya atau melalui ATM di berbagai bank yang telah ditentukan oleh Speedy. ATM mana saja yang digunakan dan bagaimana caranya? Anda bisa lihat daftar ATM sebagai berikut:

Bank Central Asia (BCA)

• Masukkan nomor PIN
• Pilih Menu Lainnya
• Pilih Menu Pembayaran
• Pilih Menu Tlp / HP
• Pilih Menu TELKOM
• Terdiplay di layar monitor ATM “Masukkan kode area + Nomor telepon Flexi Anda”

Selanjutnya untuk pembayaran tagihan Speedy, Anda harus memasukkan 12 digit nomor Speedy. Kemudian tekan Enter. Anda tinggal mentransfer jumlah tagihan Speedy yang tertera di mesin ATM. Cara membayar tagihan Speedy ini juga sama untuk di beberapa ATM Bank seperti UOB Buana, Bank Bukopin, Bank NISP, Bank Permata, Bank Maspion, Bank Internasiona Indonesial, Bank Tabungan Negara, Bank Panin, Bank Syariah Mandiri, dan Bank Haga.

Bank CIMB Niaga

• Masukkan Nomor PIN
• Pilih Menu Pembayaran
• Pilih Menu TELKOM, FLEXI, Speedy
• Pilih Menu TELKOM
• Selanjutnya untuk pembayaran tagihan Speedy, Anda harus memasukkan 12 digit nomor Speedy.
Kemudian tekan Enter.

Bank Negara Indonesia (BNI)

• Masukkan Nomor PIN
• Pilih Menu Pembayaran
• Pilih Menu Internet
• Selanjutnya Anda masukkan 12 digit nomor Speedy diawali dengan angka “0”
• Kemudian tekan Enter

Bank Mandiri

• Masukkan Nomor PIN
• Pilih Menu Pembayaran
• Pilih Menu TELKOM
• Masukkan 12 digit nomor Speedy diawali dengan angka “0”
• Kemudian tekan Enter

Anda bisa bebas memilih untuk menggunakan cara membayar tagihan Speedy yang mana lebih praktis untuk Anda. Dengan menggunakan layanan internet dari Speedy, Anda bisa menikmati fasilitas cek tagihan Speedy dengan cara pembayaran yang sangat mudah. Jika cara pembayaran mudah Anda lakukan, bagaimana cara untuk menghemat tagihan Speedy tiap bulannya? Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika sedang berinternet agar tagihan Speedy Anda tidak membengkak:

• Virus, Trojan, Malware, dan Spyware. Hati-hati dengan ketiga virus ini. Jika terdeteksi virus tersebut segera hapus dan Anda harus sering update antivirus.

• Serangan dari internet, seperti flooding.

• Situs gambar dan multimedia, seperti YouTube. Membuka dan melihat video di YouTube bisa menyedot tagihan Speedy Anda karena kapasitas kecepatan buka video You Tube cukup besar sehingga bisa mengurangi batas kapasitas Speedy Anda.

• Situs peer-to-peer, seperti Rapidshare.

• Game Online. Sebaiknya jangan terlalu sering bermain game online. Jika ingin bermain, sesuaikan dengan kebutuhan atau beri batasan waktu.

• Direct Movie Banner, voice Chat, video Chat dan Googling Image.

Itulah penjelasan tentang tagihan Speedy. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar